Rahasia Jadi Artis : Dari Anggun ( WAJIB BACA )



Berubah total menjadi wanita biasa yang bertransformasi menjadi penyanyi berkelas dunia memang tidaklah gampang seperti mengedipkan mata. Contoh saja pengalaman Anggun Cipta Sasmi (38). Ia sungguh2 merasakan namanya jatuh bangun sampai bertahun-tahun perjuangan agar kemudian namanya layak dikenal hingga sekarang ini.


"melantunkan suara saya hingga bisa  go internasional tidaklah mudah," Akui Anggun saat tampil perfect menyanyikan dua lagunya, 'Bayang-bayang Ilusi' dan 'Takut' di Gala Show Minggu Keempat X Factor Indonesia di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (16/3/2013) dini hari. 




Di awali karinya pada tahun 1994, penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974, sekarang ini lebih fokus menyiapkan album barunya itu memutuskan dengan sangat matang dan lalu melanjutkan karir menyanyinya di Paris, Perancis.
Disaat Anggun sudah iklas meninggalkan Indonesia. Dan kemudian mengudara setinggi-tingginya hingga ke Negeri Mode Dunia itu adalah strategi Anggun untuk menciptakan  mimpinya agar  menjadi penyanyi kelas dunia.Inilah Rahasia Menjadi Artis yang tidak semua orang bisa mengikuti jejaknya.


Kata anggun : "jika ingin berkarir jadi penyanyi internasional, harus rela  meninggalkan Tanah Air, mau gak mau. ya harus mau "
keberadaaanya di Paris pun tidaklah mulus, pelantun lirik  'Snow The Sahara' ini memang harus benar-benar berjuang untuk bertahan hidup dan untuk mengindahkan suara emasnya. 


"Berada di paris. Saya tidak santai-santai. tapi sungguh2  berjuang. Saya berusaha keras agar suara saya didengar dan dinikmati oleh banyak kalangan, dan lagi ,saya  berusaha keras agar saya mampu survive di sana," ucap ibu dari Kirana Cipta Montana Sasmi (6) ini. 


 Hidup di negara orang lain dan menorehkan karya milik kita, lanjut Anggun, adalah bukan berarti menghilangkan ciri khas sendiri.
"Kita wajib memiliki faktor X, memperdalam , mengembangkan , dan menekuninya hingga menjadi mahir. Faktor X adalah hal  atau ciri khas yang hanya dimiliki oleh kita sendiri," ujar Anggun santai. 


Anggun di meja juri mencontohkan, penyanyi termasyur di bumi ini seperti Beyonce dan Mariah Carey .


"Jangan contoh gaya-gaya atau ciri unik yang mereka miliki namun tetap konsisiten pada apa yang sebenarnya sudah kita miliki kemudian dikembangkan dan selalu tetap jadilah diri sendiri," jelas  Anggun. Inilah Rahasia jadi artis versi anggun yang sangat bagus dicontoh oleh banyak penyanyi dan artis pemula.

                











                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar