TIPS LOLOS CASTING : Cara menjadi artis


Di bawah ini  Berbagai Trik untuk membantu anda para pendatang baru yang ingin mengikuti audisi casting  agar persiapan anda matang



1. Gali Informasi Tentang "Medan" Casting

Sebagai pendatang baru yang ingin terjun atau cara menjadi artis Wajib perbanyak cari-cari informasi  tentang casting yang hendak kamu ikuti  agar Penguasaan ilmu kamu benar-benar jadi perhitungan para sutradara atau produser.  " Misalnya karakter busana  (bila casting model catwalk), karakter produk ( untuk casting iklan), atau karakter program/stasiun TV untuk casting presenter. Disana tugasmu mempelajari , amati dan kembangkan tentang "medan" itu dan tetap disesuaikan dengan karakter kamu untuk bisa lolos mengikuti audisi. Inilah poin cara menjadi artis yang dasar , dengan begitu Anda akan sangat  siap terjun sekaligus menghadapi casting dan yang Terpenting mampu meminimalisir atau menghindari kegagalan atau kesalahan yang tidak perlu.   



 

2. Pilih Kostum ( busana ) yang sesuai 

Setelah memahami detail casting yang hendak kamu  jalani, langkah selanjutnya adalah Pilih kostum yang sesuai gaya dan karakteristik kamu. Hindari berdandan atau mengenakan style  berlebihan untuk menarik perhatian, Namun sejatinya ,bergayalah sesuai karakter yang diinginkan oleh user. Keliru dalam memilih kostum di tempat casting selain mengurangi tingkat confident ,  juga menjadikan fokus kamu bercabang dan salah tingkah. Dan yang  lebih parah lagi , perasaan nerveus kamu sangat terlihat di hadapan kamera. 


3. Menjadi aktor sukses kuncinya Hanya SERING LATIHAN , Just it

Sering-seringlah searching atau Mencari referensi untuk meningkatkan latihan berbicara di depan kamera , berpose , beradu akting , ataupun berjalan di atas catwalk, itu sangat penting dilakoni oleh seluruh  pencari Cara menjadi artis  . 

Pemahaman dan Latihan yang terus menerus  menjadikan kamu lebih terasah memahami kondisi permintaan klien tentang castingnya.  Olah diri yang terlatih sudah pasti menciptakan kepribadianmu menjadi lebih percaya diri disituasi dan permintaan jenis casting apapun , sekaligus membantu kamu  Terbiasa memilih busana untuk penampilanmu yang terbaik di kamera.


4. TEPAT WAKTU

Kamu wajib  datang tepat waktu. Apabila casting-nya by appointment, Jangan sampai menjadikan klien meragukan dan mempertanyakan profesionalisme dirimu. Lain halnya jika  kamu sudah berusaha untuk tiba tepat waktu tetapi ada halangan, Jikapun demikian , kamu wajib  untuk memberitahu pihak klien pada stuasi halangan kamu itu.

5. JADILAH DIRI SENDIRI

Walaupun tampilan harus menyusaikan pada jenis karakter yang diminta bukan berarti kamu harus menjadi orang lain.

Tetap dengan jati dan karakter  kamu sendiri because  dengan berpura-pura menjadi orang lain akan terlihat berlebihan.

6. Kepribadian santun

Di tempat casting Jagalah sikap dan kesopanan kamu  , karena kamu merupakan  tamu yang mendatangi kantor orang lain. Sapalah semua orang begitu kamu  tiba di lokasi  dan ucapkan terima kasih serta berpamitan begitu sudah selesai. memang terlihat Sepele, namun meninggalkan kesan pertama yang ramah tak pernah merugikan.

7. Confident 

Dimana -mana Jiwa Confident itu sangat memainkan peranan penting termasuk ketika kamu berniat menekuni  cara menjadi artis

Rasa percaya diri tinggi itu menjadikan penampilan dan hasil syutingan memuaskan semua pihak . Percaya diri jangan terlalu Over atau berlebihan dan jangan pula merasa rendah diri . Penghambat utama kemampuan dan tingkat prestasi kamu didunia intertainment adalah Over Confident dan rasa takut atau minder.



 

8. Jangan Pernah Tertipu

Banyak sekali kasus dan  pihak-pihak “nakal”. yang  meminta model/TV host  agar membuka baju atau telanjang dalam proses audisi. 

Untuk memainkan iklan produk seperti cream atau sabun ,  Tetap gunakan pakaian yang menutup aurot.  Jika pihak klien menginginkan karakter anda agar terlihat telanjang , Hindari dan jangan ambil kontrak . Sekarang banyak kok iklan-iklan kecantikan memakai jilbab dan mengenakan pakaian lengkap , tanpa harus memperlihatkan tubuh.  Usahakan juga ada yang menemani pada saat casting.


9. The best Your Charakter 

Cara menjadi artis selanjutnya adalah berikan yang terbaik dari diri kamu .Sebaik mungkin lakukan adegan adegan sesuai karakter terbaik kamu dan jangan asal-asalan.  Karena ini menjadi pertimbangan lulus tidaknya kamu di mata para klien.

 

Baca artikel : untuk Tehnik Tembus masuk lowongan jadi artis 

 

10. JANGAN MENYERAH

Jangan menyerah walaupun kamu belum lulus audisi atau pemilihan casting . Mungkin kamu merasa jengkel dan galau , tetapi itu sesaat saja kok.

Berusahalah untuk tetap bersikap sportif.   Ramuan agar perasaan galau dan jengkel itu adalah : Ikuti casting-casting lainnya . Pada akhirnya pasti akan ada casting yang lolos karena karakternya cocok dengan  Anda. Jadi, jangan pernah menyerah!



                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar